Monday, April 4, 2016

Ritual doa jelang UN, ratusan siswi SMK Temanggung nyaris pingsan

Ritual doa jelang UN, ratusan siswi SMK Temanggung nyaris pingsanSeorang siswi SMK Swadaya Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menjerit dan menangis histeris hingga nyaris pingsan saat mengikuti doa bersama yang selalu dilakukan menjelang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN). Siswi tersebut terpaksa digendong masuk ke dalam ruang UKS oleh rekan sesama pelajar dan guru untuk mendapat perawatan.
Selain itu, puluhan siswa dan siswi lain juga menangis tak kuasa menahan air mata saat Wakil Kepala Sekolah Humam Sabroni melantunkan doa-doa serta motivasi, tiga hari menjelang UN. Kepala Sekolah, Muhasyim menjelaskan, untuk penyelenggaraan UN kali ini, SMK Swadaya akan menerapkan sistem Computer Based Test (CBT) atau Online yang diikuti oleh 393 peserta.
Selain doa bersama, para siswa dan siswi juga menyelenggarakan pelbagai kegiatan sosial semisal membagikan 400 bungkus sembako kepada mereka yang kurang mampu. "Sembako yang terkumpul merupakan hasil donasi para siswa yang menyisihkan uang saku selama beberapa tahun," jelasnya.
Fatima (17), siswi kelas XI SMK Swadaya menuturkan, meski telah mempersiapkan diri secara mental dan belajar serius, dia tetap merasa butuh suntikan doa agar sukses mengikuti ujian nasional dengan hasil maksimal dan nilai memuaskan.
"Selain dapat berbagi terhadap sesama, bagi-bagi sembako kali ini kami maksudkan juga untuk memohon doa restu dari masyarakat sekitar, khususnya kaum dhuafa," harapnya

No comments:

Post a Comment