Friday, April 1, 2016

'Dimotivasi' Arnold Schwarzenegger, Peggy Berhasil Turunkan Bobot 37 Kg

Dimotivasi Arnold Schwarzenegger, Peggy Berhasil Turunkan Bobot 37 KgSama seperti ibu lainnya, memiliki dua anak cukup membuat Peggy Pullen (46) sibuk dan tidak memperhatikan tubuhnya. Setelah melahirkan anak keduanya melalui operasi caesar Peggy juga merasa tidak nyaman dengan tubuhnya.

Ditambah lagi harus mengurus dua anak dengan jarak usia tak terlalu jauh kemudian memberi mereka homeschooling benar-benar membuat Peggy tak mengontrol berat badannya. Tak disadari, bobot Peggy mencapai 88 kg. Dengan tubuhnya yang tambun, di tahun 2014 Peggy mengalami kejadian yang menurutnya amat menyedihkan.

"Seorang anak memanggil saya kuda nil. Itu amat menyakitkan dan sejak saat itu saya bertekad menurunkan berat badan. Tapi nyatanya itu tidak semudah yang dibayangkan," tutur Peggy, dikutip dari Daily Star, Selasa (29/3/2016).

Beragam cara sudah dicoba Peggy. Mulai dari menghitung pembakaran kalori saat olahraga dengan alat khusus, mengonsumsi pil diet, sampai melakukan rencana diet. Namun, semuanya tidak berhasil dan kala itu, Peggy berpikir bahwa sumber kegagalan dietnya adalah minimnya motivasi.

Baca jugaMakan dengan Piring Kecil Bila Tak Ingin Gemuk

"Akhirnya saya memutuskan ikut tantangan situs bodybuilding.com dengan hadiah Rp 2,6 miliar. Saya meminta anak lelaki saya memotivasi dan saya menjanjikan akan membelikan dia piano karena dia memang suka bermain musik," lanjut Peggy.

Tak hanya itu, selama transformasinya, Peggy juga 'dibantu' oleh Arnold Schwarzenegger. Caranya, Peggy mempelajari pola olahraga dan diet yang dilakukan Arnold. Selain itu, Peggy selalu menyaksikan video Arnold di Youtube yang selalu menjadi motivasi dan acuannya ketika berlatih.

"Bisa dibilang Arnold sudah menjadi mitra saya. Ya, meski saya tidak bertatap muka secara langsung. Saya akan mengenakan headphone saat menonton videonya ketika berlatih, Sebab, saya butuh seseorang yang bisa membuat saya tidak berpikiran negatif dan tidak merusak kepercayaan diri saya setiap kali bercermin," kata Peggy.

Selain dimotivasi oleh bintang Terminator tersebut, Peggy juga mengandalkan dukungan dari komunitas kebugaran BodySpace. Berkat dukungan yang ia dapatkan dari lingkungan sekitar, Peggy bisa mengatur pola makan dan olahraganya hingga kini ia menjadi bodybuilder dan bobotnya menjadi 51 kg, turun 37 kg dari berat sebelumnya.

No comments:

Post a Comment