Friday, April 1, 2016

Perempuan lebih tertarik pada pria lucu

Semakin lucu seorang pria, semakin besar tingkat kemungkinan berlanjutnya sebuah hubungan.Dari mata turun ke hati itu hal biasa. Yang baru, dari tawa turun ke hati.
Semakin seorang pria berusaha melucu dan semakin Ia mendapat respons bagus, maka semakin tinggi kemungkinan hubungan itu berjalan dengan baik. Jika kedua pihak dapat tertawa bersama,kemungkinan besar kencan akan berlanjut lebih serius. Demikian hasil riset yang dilakukan Jeffrey Hall dari University of Kansas.
"Ketika bertemu seseorang yang bisa tertawa bersama, artinya hubungan Anda di masa yang akan datang lebih menyenangkan dan penuh dengan keceriaan," jelas Hall dilansirScience Alert.
Awalnya Hall meneliti hubungan antara humor dan kecerdasan. Akhirnya, pertanyaan apakah perempuan mengapresiasi selera humor pria malah jadi fokus penelitiannya.
Serangkaian tes dilakukan Hall. 35 sukarelawan menilai profil Facebook 100 orang asing. Selain itu, 300 pelajar mengisi survei seputar humor dan pacaran. Ada pula 51 sukarelawan yang menghabiskan 10 menit bicara dengan orang yang belum pernah mereka temui sebelumnya, lalu melaporkan seberapa menariknya orang tersebut. Melalui tes-tes tersebut, Hall mendapat gambaran komprehensif tentang hubungan antara humor dan percintaan.
Mengapa humor sepertinya merupakan faktor penting dalam membentuk hubungan langgeng? Menurut Hall ada 4 faktor
  1. Humor mengarah pada kepribadian yang ramah dan menyenangkan
  2. Humor membantu orang mengukur apakah suatu hubungan akan berhasil
  3. Tertawa bersama pasangan merupakan salah satu tahap menjalin hubungan yang diakui secara universal
  4. Tertawa bersama adalah jalan untuk memperdalam sebuah hubungan.
Namun demikian, menurut Hall hal ini hanya berlaku bagi pria.
Kepada Huffington Post, Hall menjelaskan bagaimana pria dan perempuan menggunakan humor dengan cara berbeda dalam situasi romantis. Pria umumnya menggunakan humor untuk membuat perempuan merasa nyaman dan tertarik pada mereka. Sementara perempuan menilai humor pria sebagai sarana untuk memprediksi potensi hubungan. Menurut riset Hall, perempuan tak menggunakan humor untuk membantu mereka mendekati pria.

No comments:

Post a Comment