Friday, April 1, 2016

Bosan Bertubuh Gemuk? Turunkan Berat Badan dengan Diet Tinggi Protein, Yuk!

Bosan Bertubuh Gemuk? Turunkan Berat Badan dengan Diet Tinggi Protein, Yuk!Bosan memiliki tubuh gemuk? Yuk coba turunkan berat badan dengan diet tinggi protein! Menurut ahli, diet ini membantu memperbaiki pola tidur Anda, sehingga berat badan sehat pun bisa lebih mudah didapat.

Studi sebelumnya menyebutkan bahwa pola tidur yang nyenyak dan teratur dapat membantu proses penurunan berat badan. Berangkat dari situ, tim peneliti dari Purdue University memutuskan untuk mencari tahu jenis diet apa yang bisa membantu hal tersebut. 

Mereka pun melakukan studi terhadap 14 peserta. Responden diminta untuk mengonsumsi diet tinggi protein. Hasilnya, pola tidur mereka jauh lebih baik dan empat pekan kemudian penurunan berat badan pun didapat. Kemudian tim menambahkan 44 peserta dengan kelebihan berat badan atau obesitas dalam studi tersebut. 

Baca juga: Tidur Malam Sulit Nyenyak, Bisa Jadi karena Kurang Asupan Kalsium

Para peserta kemudian menyelesaikan survei untuk menilai kualitas tidur mereka setiap bulan selama penelitian. Setelah diamati, mereka yang mengonsumsi lebih banyak protein melaporkan adanya peningkatan dalam kualitas tidur, yang kemudian berpengaruh juga terhadap penurunan berat badan mereka. 

Sumber protein yang digunakan dalam studi tersebut di antaranya daging sapi, kedelai, kacang-kacangan dan protein dari susu serta olahannya.

"Penelitian ini menambah daftar hal yang bisa dilakukan seseorang untuk meningkatkan kualitas tidur sekaligus membantu proses penurunan berat badan, yakni diet tinggi protein," ujar pemimpin peneliti ini, Prof Wayne Campbell, seperti dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan dikutip dari News Max Health, Minggu (27/3/2016).

No comments:

Post a Comment