Sunday, April 3, 2016

ABG Vs Dewasa

Setelah cinta pertama ada cinta kedua cinta kedua adalah orang yang kedua yang kita cinta dan sayang. Cinta itu kadang menyengkan,membingungkan,merumitkan ya itu pasti. Kadang kita kurang bisa memahami arti cinta itu apa  hawa nafsu atau kesetiaan atau kepercayaan. Di sini gue akan membahas cinta kedua gue, cinta yang merumitkan.
Nama gue Dinda Maharani gue masih kuliah di semester 2  jurusan manajemen informatika. Gue adalah seorang cewek yang simple gak mau yang ribet-ribet apa lagi kalau masalah cinta gak mau yang ribet. Untuk  masalah tipe cowok itu pasti ada. Cowok  yang umur nya lebih dewasa dari gue itu yang gue cari akan tetapi apa yang gue cari udah dapat seorang cowok dewasa yang bisa membimbing gue. Ya kata cowok dewasa, gue ini masih “ABG”.  Ya gue sich sebenarnya  malu juga di bilang seperti itu. Gue kan udh  kuliah masa masih di bilang ABG ya gue gak mau lah. Nah, cowok ini bukan cowok biasa yang gue temui. Dia cukup simple,dewasa,baik,cuek, dan unik lah dia bernama  Adit Fayrendra cowok dewasa berumur 24 tahun yang sebenarnya umur segitu udah cukup untuk menikah. Katanya sich belum menemukan yang cocok. Perkenalan gue dan dia berawal dari dunia maya. Sebuah situs jejaringan sosial yaitu liveconnector. Gue mengenalnya dari liveconnector. Dia yang nyapa gue duluan. Perkenalan gue dan dia sangat asyik  dan cocok kita chating.
Tezu     : Hai
Gue      : Hai juga
Tezu     : Namanya siapa? Tinggal dimana?
Gue      : Dinda Bekasi, lo?
Tezu     : Gue Adit  jaktim,kul atau kerja?
Gue      : Gue kuliah
Tezu     : kuliah dimana?
Gue      : Universitas Tarumanegara, lo sendiri?
Tezu     : Gue kerja, gak kuliah?
Gue      : Nanti siang, lo gak kerja? Kerja dimana?
Tezu     : Masuk malam gue. Gue kerja di MNC,Ada YM gak?
Gue      : ada, dinda.maharani@yahoo.com
Tezu     : Oke, gue add ya
Gue      : Oke.
Tezu     : Boleh minta no hp nya?
Gue      : boleh, 087889449879
Tezu     : Oke.

Perkenalan gue bahkan berlanjut tapi waktu gue kenal sama dia posisi gue masih punya pacar. Ya dia sangat asyik gue nyaman di dekat dia tapi lama kelamaan dia menjauh dari gue. Begitu dia tahu gue masih punya pacar dia menjauh. Gue kenal dia di dunia maya dan belum sama sekali bertemu dengan nya wajah nya dan orang nya seperti apa gue gak pernah tahu gue hanya berteman dengan nya di dunia maya selama 1 tahun.  Begitu gue udah putus dengan pacar gue dia kembali muncul dan waktu itu gue ganti nomer handphone dan gue gak pernah kasih tahu nomer handphone gue yang baru. Ternyata dia menghubungi gue ke twitter gue.  Dia adalah orang yang sering buat gue marah walaupun gitu tapi dia enak untuk diajak ngobrol apa lagi di ajak curhat masalah cowok.
Di twiter
Fayrendra15       : Masih ingat gue gak?
Gue                    : Siapa ya?
Fayrendra15       : Gimana udah lulus kuliah belum?
Gue                    : belum, kok lo tau gue kuliah
Fayrendra15       : No hp nya ganti, katanya gak mau ganti?
Gue                    : Siapa sich?
Gue heran banget dia itu siapa gue kasih aja no hp gue yang baru
Fayrendra15     : Gue minta no lo yang baru?
Gue                  : 087845237864
Tet....Tet...Tet... bunyi sms di handphone gue
Fayrendra15     : Hei
Gue                  : Fayrendra  ya?
Fayrendra15     : iya,
Gue                  : Lo kenal gue ya?
Fayrendra15     : Kenal lah, coba ingat-ingat gue dech
Gue                  : Siapa lg? Gak tau dech gue males orang gak jelas
Fayrendra15     : Gue orang yang sering buat lo kesel, 
Gue                  : Ehm.... Adit ya?
Fayrendra15     : Hahaaha iya bener, emang gak ada orang lain lg apa selain gue yang buat lo kesel?
Gue                  : Gak ada cuma lo aja
Fayrendra15     : Kenapa putus sama Ewin? Kan udah lama 
Gue                  :  Gak cocok aja lagi
Fayrendra15     : Oh...

Pendekatan  gue dan dia yang dulu nya sempat tersendat di lanjutin lagi dech hhehe... ya awalnya gue gak suka sama dia karena dia yang menyebalkan juga. Gue dan dia akhirnya memutuskan untuk bertemu. Pertama kali bertemunya sempat tersanjung dan dia berhasil membuat gue kagum Cuma gue malu untuk mengakuinya hehehe.. penampilan dia yang rapi, pria dewasa, ganteng, yang pasti tipe cowok gue dech manis yang penting itu. Ini cowok yang gue cari selama ini ada di kehidupan gue udah di depan mata. Walaupun dia menyebalkan tetapi dia berhasil membuat gue kagum sama dia. Cewek mana sich yang gak mau sama dia. Gue aja mau jadi pacar nya tetapi gue nya aja yang sok jual mahal sebenarnya gue mau hehe... ya tapi apa lah gue hanya ABG dianggap dia, dia kan cowok dewasa di banding gue walaupun umur gue 19 tahun tapi pemikiran gue masih ABG.

Pertemuan gue dan dia  pun terlaksana kita berdua janjian di Cinema 21 bioskop jam 13.00. Pertama kalinya juga gue bertemu dengan cowok memakai dress dengan motif bunga yang warna nya sedkit kalem tidak begitu norak sebelumnya mana pernah mau gue untuk bertemu dengan cowok yang belum pernah gue temui sebelumnya memakai dress paling males banget gue. Well, dia lah yang berhasil membuat gue mau memakai rok dan untuk dandan biasa aja gue bukan mau nemuin cowok yang spesial dengan bedak padat itu udah cukup agar wajah gue gak terlalu kusam saja.
Begitu sampai tempat dan teryata gue tepat waktu jam 13.00  tetapi dia belum datang juga, ngaret juga dia. Gak lama kemudian dia SMS gue
Adit       : Lo udah nyampe? Gue udah sampai
Gue       : Gue juga udah sampai gue pakai baju bunga-bunga
Adit       : Oke, gue lihat lo, jangan nunduk donk hehe
Gue       : Lo udah ngelihat gue, lo dimana? Cepetan ke sini dech
Adit       : Oke,tunggu bentar ya
Eh.... ternyata dia di belakang gue dan  senyuman nya yang manis mengawali tatapan muka gue dengan dia. 

Bersalaman dengan gue dengan mengucapkan “Halo Dinda Maharani”. Gue hanya  diam dan  sedikit senyum saja. Buat cowok yang ini gue NO COMMENT, PERFECT  HABIS!!!
Tetapi sedikit aneh juga gue, curi-curi kesempatan aja tuh cowok mau pengang tangan gue. “Siapa lo lagi pengang tangan gue segala”, bisik hati gue. Tetapi gak apa-apa dech gak rugi gue bertemu dengan cowok manis seperti dia hehe.. apa lagi nonton dan makan pun gue dibayarin lumayan lah hehhe..
Entah kenapa harus terjadi gue jatuh cinta sama dia? dan gue pacaran juga sama dia. Dia pernah putusin gue karena hanya pemikiran gue yang masih seperti ABG masih LABIL. Tapi bukan berarti gue putus asa untuk mendapatkaan dia lagi. Dia lah motivasi gue untuk perlahan-perlahan untuk melakukan perubahan seperti cewek dewasa. Gue memulai perubahan dari sikap yang sikap gue yang masih suka maarah-marah, emosi yang gak bisa dikendalikan sekarang gue bisa menahan emosi, lebih sabar menghadapi dia dan masalah apa pun,lebih mengerti dan memaahami dia walaupun dia tak pernah mengerti dan memahami gue tapi tidak apa-apa anggap saja ini tahap awal dari kedewasaan gue. Ya gue gak menggapnya gue udah sempurna dan dewasa gue hanya butuh support dan pembelajaran bimbingan dari seseorang saja yang lebih mengerti  apa itu kedewasaan.   Yang gue rasakan dan gue dapatkan dari dia kedewasaan,kepeduliaan nya terhadap gue. Gue belum pernah merasakan ungkapan rasa kasih sayang dia untuk gue, perhatiaan pun gue jarang dapatkan itu ya, mungkin karena sibuk tapi kalau gue lihat pasangan-pasangan lain nya mendapatkan perhatiaan yang lebih walau sesibuk apapun. Itu lah cinta tak selalu sempurna apa  yang gue inginkan tak pernah selalu gue dapat dari orang gue sayang ya seperti dia. bahkan dia pernah selingkuh di belakang gue. Ya gue sadar dia selingkuh karena perbuatan gue juga. ya mau  gue berubah dewasa seperti apa pun gue akan tetap sama di mata dia hanya ABG. Persepsi dia tentang gue gak kan pernah berubah entah sampai kapan dia merubah perresepsi nya  bahwa gue bukan lah ABG gue hanya butuh pengertiaan nya dan banyak belajar-belajar apa lah arti kedewasaan yang sebenarnya.

Cerita ini belum sepenunhnya selesai kita nantikan kelanjutan dari cerita ini apakah Dinda bisa bersatu dengan perbedaan yang sangat jauh dengan  Adit Fayrendra..? Tunggu saja kelanjutan ceritan nya...

No comments:

Post a Comment