Sunday, March 27, 2016

Dilarang Bandingkan Brasil dengan Barcelona

Dani Alves melihat ada perbedaan filosofi antara Barcelona dan tim nasional Brasil. Atas dasar itu, dia mengaku tidak bisa tampil maksimal di level internasional.
Pandangan ini disampaikan Alves setelah Brasil bermain imbang 2-2 dengan Uruguay pada Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Itaipava Arena, Sabtu (26/3/2016).
Alves dan rekan seklubnya, Neymar, bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Nama terakhir dikritik karena tampil buruk dan bahkan menerima kartu kuning.
Menanggapi kritik, Alves pun meminta publik agar tidak membandingkan performa di klub dengan negara.
"Kita membicarakan level permainan berbeda. Apabila ingin melihat performa di Barcelona, silakan lihat pertandingan La Blaugrana," tutur Alves.
"Brasil memang tidak bermain dengan filosofi yang sama dengan Barcelona. Ini menjadi rumit karena kami justru memiliki karakteristik berbeda," kata dia.
Hasil melawan Uruguay mengecewakan pemain belakang berusia 32 tahun tersebut. Apalagi, ini menjadi kali ketiga Brasil gagal memenangi partai Pra-Piala Dunia.
Selecao tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi delapan poin dari lima pertandingan. Ada selisih lima angka dengan Ekuador selaku pemuncak tabel.

No comments:

Post a Comment